DMM Group

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

PT Digital Mediatama Maxima Tbk

SOSIAL DAN LINGKUNGAN HIDUP
Perusahaan-perusahaan yang sustainable adalah perusahaan yang melakukan kegiatan usaha serta peduli dengan kepentingan stakeholder-stakeholder dari perusahaan. Perseroan percaya untuk mempertahankan sustainability perusahaan, bukan hanya memenuhi kepentingan shareholder saja, tetapi juga memenuhi kebutuhan stakeholder. Lingkungan sosial merupakan stakeholder Perseroan dan Perseroan berusaha keras untuk menjalankan bisnisnya secara bertanggung jawab yang meliputi pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan.

Tidak hanya berpengaruh terhadap brand perusahaan, tetapi Perseroan meyakini bahwa dengan program tanggung jawab sosial ini secara tidak langsung dapat berkontribusi dalam pertumbuhan dan pembangunan Indonesia. Sampai dengan Prospektus ini diterbitkan, Perseroan belum memiliki biaya CSR, namun Perseroan berencana kedepannya untuk melakukan
kegiatan CSR.

PRAKTIK KETENAGAKERJAAN, KESEHATAN, DAN
KESELAMATAN KERJA
Perseroan menerapkan kebijakan remunerasi yang telah diperhitungkan dengan cermat dan seksama, untuk memastikan karyawan menerima remunerasi dalam jumlah memadai, sehingga menjamin mereka memperoleh penghidupan yang layak.
Perseroan menjawab kebutuhan karyawan untuk berkembang secara profesional di dalam jalur karir mereka, dengan terus menyediakan peluang bagi mereka untuk meningkatkan kompetensi profesional melalui program-program pelatihan, baik internal maupun eksternal.

Dalam aspek kesehatan dan keselamatan kerja, Perseroan memberlakukan praktik kerja yang mematuhi peraturan yang berlaku terkait standar kesehatan dan keselamatan kerja di industri. Perseroan juga melindungi seluruh karyawannya dengan asuransi kesehatan, melalui program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta program asuransi kesehatan swasta.

PENGEMBANGAN SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
Perseroan menjalankan kegiatannya di tengah masyarakat Indonesia dengan misi sosial yang kuat, yakni menciptakan dan membangun masyarakat Indonesia yang melek teknologi dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari mereka.

Perseroan mengembangkan platform cloud advertising exchange dan digital trade marketing sebagai pilar layanan lini bisnisnya. Kedua platform ini dibangun perseroan untuk meningkatkan kemampuan promosi dan komunikasi dari pelanggan di industri ritel melalui ekosistem digital berupa signage berbasis cloud dan trade marketing berbasis aplikasi untuk mempercepat dan memperkaya jalur promosi, komunikasi hingga akuisisi konsumen menjadi lebih tepat sasaran dan terukur.
Riset dan pengembangan yang dilakukan perseroan dibagi menjadi beberapa bagian utama yaitu Platform Front End, Platform Back End, dan Platform Analitical