DMM Group
DMMX MENARGETKAN 10.000 TITIK SOLUSI SMART DETECTION UNTUK
MEMBANTU RITEL DAN PERKANTORAN MENGHADAPI ERA NEW NORMAL

Jakarta, 7 Juli 2020 – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX), entitas anak PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX),
meluncurkan solusi Smart Detection yang ditargetkan untuk membantu para pelaku ritel dan perkantoran dalam
menyesuaikan diri dengan New Normal. Dilengkapi dengan teknologi facial recognition dan Artificial Intelligence (AI),
solusi ini dapat memeriksa suhu tubuh dan mendeteksi penggunaan masker. Agar dapat berfungsi secara efisien dan
aman di era New Normal, solusi ini dapat membantu mengoptimalkan kontrol pengunjung dan menyederhanakan proses
pemeriksaan yang diperlukan untuk bisnis yang memerlukan interaksi fisik.
Perseroan telah menempatkan beberapa instalasi dan uji coba di beberapa ritel dan perkantoran.

Gambar 1. Solusi Smart Detection di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Gambar 2. Solusi Smart Detection di gerai makanan siap saji

Di era transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), terdapat jumlah permintaan yang lebih besar bagi para pelaku
industri ritel untuk lebih waspada dalam memastikan keamanan dan kesehatan konsumen mereka. Sejalan dengan itu,
pelaku industri ritel telah mengerahkan lebih banyak tenaga kerja untuk berbagai tujuan pengendalian massa / crowd
control dan pengecekan, yang menjadi beban biaya tambahan dalam situasi ekonomi makro yang sedang sulit. Melalui
solusi Smart Detection ini, pengendalian massa dan pemeriksaan dapat disederhanakan melalui otomatisasi, sehingga
sumber daya manusia dapat dialokasikan dengan lebih baik ke aspek lain dari operasi ritel.
Perseroan melihat potensi penyebaran solusi ini dapat mencapai ~10.000 titik ritel dalam jangka waktu dua tahun ke
depan, khususnya untuk industri yang membutuhkan operasi fisik, seperti industri ritel dan perkantoran.
Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, menjelaskan, “Kami optimis bahwa solusi Smart Detection ini akan
membantu industri ritel dan perkantoran dalam menyesuaikan diri dengan kembali ke keadaan normal sembari terus
berupaya untuk meningkatkan keamanan publik. Kami sadar dan berhati-hati terhadap kemungkinan dari munculnya
gelombang kedua pandemi ini. Dalam mengurangi tingkat interaksi manusia melalui otomatisasi pengendalian massa
dan fungsi pemeriksaan, kami berharap solusi ini dapat berkontribusi membantu meminimalkan penyebaran virus,”
selesai
Tentang PT Digital Mediatama Maxima Tbk
PT Digital Mediatama Maxima Tbk (“DMMX” atau “Perseroan”), entitas anak PT NFC Indonesia Tbk (“NFCX”) sebagai
salah satu anggota PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) group, adalah startup digital yang mengembangkan cloud-based
digital trade marketing dan cloud advertising exchange platform dengan end-to-end services, mulai dari content
management and programmatic advertising, hingga sales acquisition programs. Pelanggan terbaik kami saat ini
termasuk anggota Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC). Visi DMMX adalah
untuk menjadi yang terdepan dalam trade digital marketing dan cloud advertising exchange, yang menawarkan solusi
komprehensif namun efisien untuk memberdayakan bisnis secara digital di Indonesia. DMMX memiliki Misi untuk
mempercepat kinerja bisnis Indonesia dengan strategi periklanan yang efisien dan efektif, melalui pemanfaatan trade
digital marketing dan cloud advertising exchange sebagai elemen bisnis utamanya. Empat bidang utama DMMX adalah
Managed Services, Infrastructure as a Service (IaaS), Advertising Exchange Hub dan Trade Marketing. Skala layanan
DMMX telah diperluas di seluruh nusantara, dengan jangkauan yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia.

For more information, please contact:

Investor Relations

PT Digital Mediatama Maxima Tbk
E: investor.relation@dmmgroup.id

Ima Finnegan
Corporate Secretary of DMMX
PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX)
Email: ima.finnegan@dmmgroup.id